Laman

Senin, 06 Juni 2011

Anime/Kartun bukan hanya untuk anak-anak saja !

Tiap hari saya senang nonton anime, karena nonton anime bikin hati saya senang uekekekekekekekekek. Tapi yang bikin saya merasa miris sampai sekarang kenapa Anime/Kartun itu identik dengan anak-anak saja. Padahal sekarang jelas-jelas sudah banyak anime atau kartun yang memiliki konten dewasa dan tidak pantas ditonton oleh anak-anak.
Naruto
Contoh nih saya kasih yang paling sering ditonton sama anak-anak jaman sekarang Naruto. Disatu sisi Naruto memang seru untuk ukuran anak-anak akan tetapi, disatu sisi lain Naruto juga dapat mempengaruhi anak dalam bersikap dalam kesehariannya jika tidak mendapat pengawasan yang tepat dari orang tua. Satu kasus yang cukup membuat saya sakit hati adalah saat ada seorang anak kecil yang meniru gaya bertarung dalam Naruto dan membuat anak tersebut meregang nyawa. Kasus ini cukup mencengangkan buat saya dan membuat saya berpikir "apa anak ini kagak diawasi tontonannya ama orang tua ???". Setidaknya kasus yang saya sebutkan diatas dapat membuka mata kita semua tentang anime dan juga merupakan saran agar semua orang khususnya orang tua agar dapat lebih memperhatikan tontonan anaknya dan tidak menganggap bahwa anime/kartun itu hanya untuk anak-anak.

Sekian tulisan saya untuk saat ini mohon maaf  bila ada yang tersinggung dengan tulisan saya. Wassalam

By : Indra "Kiseki" Lesmana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar